Inilah Alasan SEAL Meledakkan Helikopter Mereka Saat Penyerbuan Osama

20:12



http://l.yimg.com/bt/api/res/1.2/zTWoDN75LQPQTxB1FWqgGA--/YXBwaWQ9eW5ld3M7Zmk9aW5zZXQ7aD0yNjA7cT04NTt3PTM2MA--/http://media.zenfs.com/id-ID/News/republika/helikopter-blackhawk-_110505085443-210.jpg

ABOTTABAD-Navy SEAL Team Six yang menyerbu kediaman Osama bin Ladin di kota Abottabad, Pakistan, meledakkan helikopter mereka yang jatuh karena masalah mesin. Kini diketahui mengapa hal itu dilakukan oleh SEAL.


Menurut pengamat penerbangan, seperti dilaporkan ABC news, helikopter yang digunakan dalam penyerbuan Usamah merupakan salah satu rahasia yang paling dijaga oleh militer AS, yakni helikopter siluman Blackhawk, yang keberadaannya selama ini masih rumor dan belum pernah dilihatkan kepada publik.

“Ini pertama kali kita melihat helikopter siluman beraksi,” Bill Sweetman dari Institut Teknologi Pertahanan. Menurut pengamat, foto-foto sisa helikopter yang muncul di internet memperlihatkan bahwa helikopter tersebut bukan helikopter biasa. “Sesuatu yang tak biasa adalah helikopter itu punya piringan di atas baling-baling yang berfungsi untuk meredam bunyi dan untuk mengelak radar,” ujar Daniel Goure dari Lexington Institute.

Menurut warga Abottabad yang diwawancarai ABC news, mereka tidak mendengar bunyi helikopter datang hingga helikopter benar-benar berada di atas kepala mereka. Sementara warga lainnya mengatakan aliran listrik dan ponsel tiba-tiba mati, dan baru menyala setelah helikopter pergi. Sejauh ini para pejabat Pentagon belum mau berkomentar atas hal ini.

Salah satu kunci teknologi siluman berada pada material badan pesawat yang sangat dirahasiakan. “Kini orang-orang di Pentagon khawatir sisa-sisa helikopter tersebut dalam perjalanan menujuCina, karena kita tahu Cina berupaya membuat pesawat siluman,” ujar Richard Clarke, mantan pejabat antiterorisme Gedung Putih. Militer Cina diketahui memiliki hubungan dekat dengan militer Pakistan.

Dalam tayangan ABC, tampak warga sekitar serta anak-anak mengumpulkan bagian-bagian kecil helikopter. Sementara bagian-bagian besar tampak dibawa ke atas bak truk bertutupkan terpal oleh para petugas Pakistan pada Selasa, dan tak diketahui tujuannya.

http://marcolausantosa.blogspot.com/2011/05/inilah-alasan-seal-meledakkan.html#axzz1LrGroOof

You Might Also Like

0 comments

Our Company

Instagram