7 fakta unik tentang burung hantu

22:23



1. Burung Hantu Jenis Strigiformes Order.
The Strigiformes Order dibagi menjadi dua keluarga, burung hantu gudang (Keluarga Tytonidae) dan burung hantu khas (Keluarga Strigidae). Burung hantu adalah kelompok burung beragam, dengan lebih dari 220 spesies burung hantu jenis Strigiformes Order.

Photograph by Craig Jones Wildlife Photography

2. Burung Hantu adalah Burung Pemangsa.
Burung hantu memakan berbagai mangsa mamalia termasuk, burung lain, serangga, dan reptil. Bahkan ada beberapa spesies burung hantu yang hidup di Afrika dan Asia yang memakan burung sejenisnya. Burung hantu tidak bisa mengunyah mangsa mereka karena, seperti semua burung, mereka tidak memiliki gigi. Sebaliknya, mereka menelan utuh mangsa kecil dan harus merobek mangsanya yang lebih besar menjadi potongan kecil sebelum ditelan. Mereka kemudian memuntahkan pellet yang sulit dicerna seperti tulang, bulu, dan bulu.

Photograph by Steve Wilson

3. Struktur Kaki Burung Adalah zygodactyl.
Ini berarti bahwa dua dari jari kaki menghadap ke depan sementara dua menghadap ke belakang. Susunan ini memungkinkan burung hantu untuk menangkap dan menangkap mangsa dengan lebih mudah. Terkadang, kaki ketiga bisa diputar maju ke posisi depan sehingga bisa digunakan untuk bertengger.

Photograph by Stuart Richards

4. Kebanyakan Burung Hantu Aktif di Malam Hari/Nocturnal.
Kebanyakan burung hantu aktif pada malam hari. Beberapa spesies (seperti burung hantu kerdil) yang aktif di pagi hari atau di senja sementara beberapa (seperti burung hantu liang dan burung hantu bertelinga pendek) aktif di siang hari.

Photograph by Dan Harrod

5. Mata Burung Hantu Tetap Berada Didalam Rongganya.
Burung hantu tidak bisa menggerakan mata mereka dalam rongganya seperti kita manusia, yang berarti mereka harus mengubah seluruh kepala mereka untuk melihat ke arah yang berbeda. Mereka memiliki visi yang mirip teropong dan sangat tajam dimalam hari. Bertentangan dengan mitos populer, burung hantu tidak bisa mengubah kepalanya benar-benar mundur. Dia dapat mengubah kepalanya 135 derajat ke arah yang lain, sehingga burung hantu dapat melihat bahunya sendiri, dengan total lingkup penglihatan 270 derajat.

Photograph by Oscar

6. Banyak Jenis Burung Hantu Memiliki Bulu Khusus yang Disesuaikan untuk Silent Flight.
Burung hantu telah mengembangkan adaptasi bulu khusus yang memungkinkan mereka untuk meminimalkan suara yang dibuat ketika mengepakkan sayap mereka. Misalnya, bulu utama mereka memiliki pinggiran kaku yang mengurangi kebisingan sementara bulu-bulu lain mereka memiliki pinggiran lunak yang membantu untuk mengurangi turbulensi. bulu 'Downy' menutupi permukaan sayap untuk mengurangi suara. Menjadi inspirasi pembuatan pesawat mata-mata seperti Sukhoi F buatan Russia dan F22 milik AS.

Photograph by Hendrik Tio

7. Burung Hantu Bisa Menciptakan Berbagai Vokalisasi/Suara.
Burung hantu menciptakan berbagai suara atau vokalisasi. Biasanya diartikan untuk sebuah deklarasi teritorial atau daerah kekuasaan, meskipun tidak semua spesies mampu bersuara. Suara burung hantu bisa membuat suara dengan jenis pekikan, desis, dan jeritan.

You Might Also Like

0 comments

Our Company

Instagram