Sepeda Penghasil Air Jernih

00:42


Medusakick - Sepeda penghasil air jenih ini dinamakan aquaduct, sepeda ini adalah salah satu yang memenangkan kontes Google Innovate-or-die. Aquaduct ini diciptakan atas desain yang diberikan oleh IDEO (Pemenang kontes Innovate-or-die ’08). Konsep yang diberikan sepeda ini antara lain adalah transportasi (sebagaimana layaknya sepeda digunakan) penyaring dan juga penyimpan Air. “slogan yang diberikan sepeda ini adalah “Kayuh sepedanya maka sesampainya anda di rumah anda dapat meminum air jernih”. Kapasitas air yang dapat di tampung oleh sepeda ini adalah 8 litter air.

Tim desain mereka didasarkan pada kenyataan bahwa “keluarga dari empat membutuhkan sekitar 20 galon air sehari untuk memenuhi kebutuhan dasar -. minum, memasak, mencuci dan membersihkan” Jadi, inilah cara kerjanya: orang yang mengumpulkan air naik sepeda ke sumber air, dan mengisi tangki 20 galon. Lalu orang tersebut mengkayuh kembali ke rumah, “menarik peristaltik pompa air dari tangki penyimpanan, melalui filter ke tangki 2 bersih galon tangki Itu bisa. Dihilangkan dan dibawa dalam ruangan. Ketika air lebih dibutuhkan, tangki diganti.
Aquaduct adalah contoh yang sangat baik dari teknologi, istilah yang diciptakan oleh ekonom Inggris EF Schumacher, penulis Kecil itu Indah: Ekonomi Sebagai Meskipun Orang penting, untuk menggambarkan teknologi yang memenuhi kebutuhan manusia pada tingkat lokal atau regional. Dalam hal ini, dilewati adalah pertemuan salah satu kebutuhan paling dasar dari semua: air minum yang bersih. menjelaskan, “lebih dari 1,1 milyar orang tidak memiliki akses terhadap air bersih dan lebih dari 5.000 anak meninggal setiap hari karena penyakit terkait air.” Artinya, jika mereka menemukan cara untuk memproduksi massal penemuan mereka dengan biaya yang efektif, dilewati dapat menambah kebanyakan ide dan penemuan berusaha untuk mengatasi kemiskinan penyakit, ekstrim dan kelaparan.

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6463390

 Best regards,
Risang Edy Kuncoro

Medusakick - Beginning of a Story
medusakick@gmail.com
http://www.medusakick.co.cc

You Might Also Like

0 comments

Our Company