Inilah Cerutu Terbesar di Dunia

17:50

Seorang pembuat cerutu berkebangsaan Kuba memecahkan rekornya sendiri pada Selasa, dengan membuat cerutu terpanjang di dunia, cerutu monster yang membujur sepanjang 81,8 meter (264 kaki, 4 inci), atau hampir sepanjang lapangan sepak bola.

Cerutu itu, yang ditaruh di jajaran meja, membujur melalui El Morro, benteng kuno Spanyol berada di atas Teluk Havana, tempat Kuba menyelenggarakan acara tahunan International Tourism Fair. Cerutu tersebut, yang apabila secara resmi diterima oleh Guinnes World Records di London, akan mengalahkan rekor cerutu sebelumnya --yang memiliki panjang 45,38 meter.

Kedua cerutu itu dibuat oleh Jose Castelar Cairo, yang lebih terkenal dengan nama "Cueto". Cueto (67) sebelumnya telah empat kali memecahkan rekor dan merasa itu adalah masalah kebanggaan nasional bagi Kuba, penghasil cerutu terbaik di dunia.

Cueto, yang belajar menggulung cerutu ketika ia berusia lima tahun, mulai mengerjakan cerutunya saat ini pada 25 April dan dibantu oleh beberapa orang.

Panjang cerutu tersebut diabsahkan oleh Rhys Patrick dari Kedutaan Besar Inggris di Havana. Patrick mengatakan keterangan itu akan dikirim dalam surat kepada Guinnes untuk meminta konfirmasi mengenai rekor tersebut.

You Might Also Like

0 comments

Our Company