Asal Kata "Krik - Krik" dan "LOL"

19:07



KRIK - KRIK :
Medusakick - Yang dimaksud disini adalah suara binatang, yaitu jangkrik yang sering mengeluarkan suara khas “krik krik”. Istilah ini biasa digunakan dalam pembicaraan didunia maya ataupun didunia nyata, baik dalam pergaulan di suatu komunitas ataupun dalam pergaulan sehari-hari dimasyarakat. Pada umumnya anak muda yang sering mengucapkan kata-kata ini ketika mereka sedang berkumpul bersama teman-temannya.
Sebenarnya arti kata ini untuk menggambarkan kondisi yang sangat garing atau tidak lucu ketika seseorang melontarkan guyonan. Kata ini berasal dari adegan film-film kartun yang sering menampilkan suasana hening dengan latar belakang suara jangkrik ketika seseorang bercanda lalu melontarkan candaan namun tidak lucu. Pemakaiannya cukup sederhana, yaitu saat menanggapi komentar atau ucapan seseorang, penulis tinggal menulis ataupun mengucapkan kata “krik krik” secara berulang-ulang, yang menandakan bahwa orang tersebut menganggap ucapan orang itu tidak lucu sama sekali alias garing.
LOL :
Kata “LOL” belakangan ini sangat tenar dan sering dipakai oleh anak muda jaman sekarang dalam bahasa sehari-hari, terutama dalam komunikasichatting dan jejaring sosial, baik di YM, Facebook, Twitter atau pun komunitas lain yang memang jelas eksis didunia maya. Sebenarnya arti kata itu merupakan singkatan dari “Laugh Out Loud” yang berarti “Tertawa Terbahak-bahak”. Namun banyak juga anak muda yang tidak tahu arti dari kata tersebut dan akhirnya mereka salah mengartikannya. Ada yang mengartikannya sebagai “Tolol” ataupun “Bodoh” namun karna ketidaktahuan mereka itu bisa dianggap wajar. Memang agak sedikit rancu arti kata tersebut, sebaiknya ada penjelasan yang lebih jelas dari arti kata tersebut agar tidak ada kesalahan dari arti kata tersebut.



Best regards,
Risang Edy Kuncoro

Medusakick - Beginning of a Story
medusakick@gmail.com
http://www.medusakick.co.cc

You Might Also Like

0 comments

Our Company

Instagram