Menelusuri Markas Al-Qaeda [Part 1]

01:14


Al-Qaida / Al-Qaeda (Base itu)
Al Qadr
Kelompok untuk Pelestarian Situs Suci
Front Islam Internasional untuk jihad melawan Yahudi dan Tentara Salib
Tentara Islam untuk Pembebasan Tempat Kudus
Tentara Islam untuk Pembebasan Kuil Kudus

Tinjauan Umum


Al-Qaeda adalah jaringan teroris internasional yang dipimpin oleh Usama bin Laden [para 'Osama' ejaan sudah ditinggalkan, karena tidak ada huruf 'O' dalam bahasa Arab). Didirikan sekitar tahun 1988 oleh bin Laden, al-Qaeda membantu keuangan, merekrut, transportasi dan melatih ribuan pejuang dari puluhan negara untuk menjadi bagian dari perlawanan Afghanistan untuk mengalahkan Uni Soviet. Untuk melanjutkan perang suci di luar Afghanistan, tujuan saat al-Qaeda adalah untuk mendirikan kekhalifahan pan-Islam di seluruh dunia dengan bekerja sama dengan sekutu kelompok ekstremis Islam untuk menggulingkan rezim yang dianggap 'non-Islam' dan Barat mengeluarkan dan non-Muslim dari Muslim negara.


Pada bulan Februari 1998, al-Qaeda mengeluarkan pernyataan di bawah bendera 'Dunia Front Islam untuk jihad melawan orang-orang Yahudi dan Tentara Salib' mengatakan itu adalah tugas semua muslim untuk membunuh warga AS-sipil atau militer-dan sekutu mereka di mana-mana. Al-Qaeda akan bergabung dengan Jihad Islam Mesir (Al-Jihad) dari Ayman al-Zawahiri pada bulan Juni 2001.

Setelah al-Qaeda, 11 September 2001, serangan di Amerika, Amerika Serikat melancarkan perang di Afghanistan untuk menghancurkan basis al-Qaeda di sana dan menggulingkan Taliban, penguasa negara Muslim fundamentalis yang memendam bin Laden dan para pengikutnya. 'Al-Qaeda' adalah bahasa Arab untuk 'dasar.'

Dalam sebuah rumah al-Qaeda di Afghanistan, New York Times wartawan menemukan pernyataan singkat dari 'Tujuan dan Tujuan Jihad':

* Menetapkan aturan Allah di bumi
* Mencapai syahid di jalan Allah
* Pemurnian jajaran Islam dari unsur-unsur kebobrokan

Pada tahun 1998, beberapa pemimpin al-Qaeda mengeluarkan deklarasi menyerukan umat Islam untuk membunuh orang Amerika-termasuk warga sipil-juga sebagai 'mereka yang bersekutu dengan mereka dari antara pembantu setan.'

Kegiatan


Taktik termasuk pembunuhan, pemboman, pembajakan, penculikan, serangan bunuh diri, et al. Sejumlah laporan dan pernyataan publik bin Laden menunjukkan keinginan kuat untuk mendapatkan dan menggunakan senjata biologi, kimia dan nuklir. Sasaran cenderung simbol menonjol (gedung-gedung publik, kedutaan dan personil militer, dll) dari Amerika Serikat, sekutu, dan pemerintah Muslim moderat. Menurut mantan Direktur CIA George J. Tenet, 'organisasi Usama Bin Ladin dan kelompok-kelompok teroris lainnya adalah menempatkan penekanan meningkat pada pengganti berkembang untuk melakukan serangan dalam upaya untuk menghindari deteksi. Sebagai contoh, Jihad Islam Mesir (EIJ) berkaitan erat dengan organisasi Bin Ladin dan memiliki koperasi yang terletak di seluruh dunia-termasuk di Eropa, Yaman, Pakistan, Lebanon, dan Afghanistan. Dan, sekarang ada web yang rumit aliansi antara ekstrimis Sunni seluruh dunia, termasuk Afrika Utara, Palestina radikal, Pakistan, dan Asia Tengah. Beberapa teroris secara aktif disponsori oleh pemerintah nasional bahwa pelabuhan besar antipati terhadap Amerika Serikat. '


Kelompok ini telah menargetkan kepentingan Barat Amerika dan lainnya serta target Yahudi dan pemerintahan Muslim yang dipandangnya korup atau fasik - di atas semua, monarki Saudi. Al-Qaeda terkait serangan meliputi:

* 12 Mei 2003 serangan bom mobil pada tiga senyawa perumahan di Riyadh, Arab Saudi
* November 2002 serangan bom mobil dan usaha yang gagal untuk menembak jatuh sebuah pesawat jet Israel dengan rudal bahu-menyala, baik di Mombasa, Kenya
* Oktober 2002 serangan terhadap kapal tanker Perancis di lepas pantai Yaman Beberapa musim semi 2002 pemboman di Pakistan
* April 2002 ledakan kapal tanker bahan bakar di luar sinagog di Tunisia
* September 11, 2001, pembajakan serangan terhadap World Trade Center dan Pentagon
* 12 Oktober 2000 U.S.S. pemboman Cole di Aden, Yaman menewaskan 17 anggota awak dan melukai 39.
* 7 Agustus 1998 pemboman kedutaan Amerika di Nairobi, Kenya, dan Dar es Salaam, Tanzania
* Al-Qaeda dicurigai melakukan atau mengarahkan kelompok bersimpati untuk melaksanakan Mei 2003 serangan bunuh diri terhadap kepentingan Barat di Casablanca, Maroko, pada 12 Oktober 2002 pemboman klub malam di Bali, Indonesia, tahun 1993 World Trade Center pemboman, dan serangkaian insiden di Arab Saudi terhadap target AS 1995-1996


Plot terkait dengan al-Qaeda yang terganggu atau dicegah meliputi: upaya 2001 oleh Richard Reid meledak bom sepatu pada penerbangan transatlantik, sebuah plot 1999 untuk meledakkan sebuah bom di Los Angeles International Airport; rencana 1995 untuk meledakkan 12 transpasifik penerbangan dari pesawat komersial AS, sebuah rencana 1995 untuk membunuh Presiden Bill Clinton dalam kunjungan ke Filipina, dan plot 1994 untuk membunuh Paus Yohanes Paulus II saat berkunjung ke Manila.

Setiap informasi tentang operasi Al-Qaeda Amerika telah datang dari investigasi menyusul serangan 11 September dan Desember 1999 digagalkan Los Angeles serangan bandara. Interogasi terhadap teroris al-Qaeda ditangkap yang terjadi di Teluk Guantanamo dan dari lokasi yang dirahasiakan tambahan. Sejauh mana intelijen berharga atau informasi tentang organisasi al-Qaeda sedang diberikan tidak diketahui.

Dalam surat dakwaan federal Zacarias Moussaoui, yang ditangkap pada bulan Agustus 2001, jaksa menggambarkan bagaimana para pembajak hidup di Amerika Serikat selama berbulan-bulan sebelum serangan-menyewa apartemen, mengambil kelas penerbangan, bergabung dengan klub kesehatan, dan hidup dari dana yang ditransfer dari luar negeri.


Pada tanggal 29 Oktober 2004, empat hari sebelum pemilihan presiden AS, pemimpin al-Qaida Usama bin Laden telah mengancam serangan baru terhadap Amerika Serikat. Dia muncul dalam sebuah siaran video di jaringan televisi Arab Al Jazeera menyatakan bertanggung jawab atas serangan teroris tahun 2001 di New York. Berbicara dengan suara tenang tapi kuat, pemimpin teroris dimaksud pemilu AS minggu berikutnya, mengatakan Amerika keamanan mereka tidak bergantung pada Presiden Bush atau calon Demokrat John Kerry atau al-Qaeda, tetapi akan tergantung pada kebijakan pemerintah. Bin Laden mengatakan al-Qaeda memutuskan, dalam kata-katanya, untuk menghancurkan New Yorks 'menara World Trade pada tahun 2001 dan tercatat beberapa faktor yang memotivasi serangan itu, termasuk frustrasi atas apa yang ia sebut pro-Israel di Amerika kebijakan Timur Tengah. Dia mengatakan pemboman Israel menyerang Beirut pada tahun 1982 memberinya gagasan penargetan pencakar langit New York.
Al-Qaeda Operasi Manual

Pada awal 1990-an, al-Qaeda menghasilkan Ensiklopedia Jihad Afghanistan, rinci bagaimana-untuk panduan untuk menggunakan pistol, bahan peledak, dan senjata biologi dan kimia, di cetak dan dalam CD-ROM. Bahan milik seorang agen al-Qaeda ditangkap dalam teknik Inggris rinci untuk pemalsuan, pengawasan, dan spionase.
Lokasi / Wilayah Operasi

Al-Qaida memiliki sel di seluruh dunia dan diperkuat oleh hubungannya dengan jaringan ekstrimis Sunni. Serangan Koalisi di Afghanistan sejak Oktober 2001 telah dibongkar pelindung the-Taliban al-Qaeda-dan menyebabkan kematian, menangkap, atau penyebaran dari operator al-Qaida. Beberapa anggota al-Qaeda pada umumnya mungkin akan mencoba untuk melakukan serangan di masa depan terhadap kepentingan AS. daerah yang diketahui Lain operasi: Amerika Serikat, Yaman, Jerman, Pakistan.

Al-Qaida adalah jaringan multi-nasional yang memiliki jangkauan global dan telah didukung melalui pembiayaan, pelatihan dan logistik, militan Islam di Afghanistan, Aljazair, Bosnia, Chechnya, Eritrea, Kosovo, Filipina, Somalia, Tajikistan, dan Yaman, dan sekarang Kosovo. Selain itu, al-Qaida telah dikaitkan dengan konflik dan serangan di Afrika, Asia, Eropa, republik-republik Soviet, Timur Tengah, serta Amerika Utara dan Selatan.


Markas al-Qaeda tidak diketahui lagi.
* Mulai tahun 1991 sampai 1996, al-Qaeda bekerja di luar Sudan.
* Dari tahun 1996 sampai runtuhnya Taliban tahun 2001, al-Qaeda beroperasi di Afghanistan dan mempertahankan kamp-kamp pelatihan di sana.
* Pejabat intelijen AS sekarang berpikir pemimpin senior al-Qaeda sedang berusaha untuk berkumpul kembali di daerah suku tanpa hukum tepat di Pakistan, dekat perbatasan Afghanistan, di dalam kota-kota Pakistan atau di Iran.
* Pada bulan Mei 2003, pejabat pemerintah menyatakan bahwa senior al-Qaeda angka tersebut di Iran dan mendesak Teheran untuk menangkap mereka. Sa'ad bin Laden, putra Usamah bin Laden, dalam laporan tahun 2003 bulan Oktober, dikatakan berada di antara mereka di Iran.
* Al-Qaeda memiliki sel bawah tanah otonom di sekitar 100 negara, termasuk Amerika Serikat, kata para pejabat. Penegakan hukum telah rusak sel-sel al-Qaeda di Inggris, Amerika Serikat, Italia, Prancis, Spanyol, Jerman, Albania, Uganda, dan di tempat lain.

Kekuatan



Tidak mungkin untuk diketahui secara tepat, karena struktur desentralisasi organisasi. Al-Qaeda mungkin memiliki beberapa ribu anggota dan asosiasi. Ini melatih lebih dari 5.000 militan di kamp-kamp di Afghanistan sejak akhir 1980-an. Hal ini juga berfungsi sebagai titik fokus untuk jaringan seluruh dunia yang mencakup banyak kelompok ekstremis Islam Sunni, beberapa anggota al-Gama'a al-Islamiyya, Gerakan Islam Uzbekistan, dan Harakat ul-Mujahidin.
Bantuan eksternal
Bin Laden, anggota keluarga miliarder yang memiliki Bin Ladin Group kerajaan konstruksi, dikatakan telah mewarisi puluhan juta dolar yang dia gunakan untuk membantu membiayai kelompok. Al-Qaida juga mempertahankan menghasilkan uang bisnis depan, solicits sumbangan dari para pendukung seperti-minded, dan tidak sah menyedot dana dari sumbangan kepada organisasi-organisasi Muslim amal. upaya AS untuk memblokir dana al-Qaida telah menghambat kemampuan al-Qaida untuk memperoleh uang.



Al-Qaida telah bekerja sama dengan sejumlah kelompok teroris yang dikenal di seluruh dunia termasuk:

* Kelompok Islam Bersenjata

* Kelompok Salafis untuk Call dan Combat dan Kelompok Islam Bersenjata
* Jihad Islam Mesir (Mesir)
* Al-al-Islamiyya Gama'a
* Jamaat Islamiyya
* Grup Fighting Libya Islam
* Bayt al-Imam (Jordan)
* Lashkar-e-Taiba dan Jaish-e-Muhammad (Kashmir)
* Ansar al Asbat
* Hizbullah (Lebanon)
* Al-Badar
* Harakat Al Ansar ul / mujahidin
* Al-Hadits
* Harakat Al ul Jihad
* Jaish Mohammed - JEM
* Jamiat Ulama-e-Islam
* Jamiat-ul-Ulema-e-Pakistan
* Laskar e-Toiba - LET
* Front Pembebasan Islam Moro (Filipina)
* Abu Sayyaf Group (Malaysia, Filipina)
* Islamiyah Al-Ittihad - AIAI (Somalia)
* Gerakan Islam Uzbekistan
* Tentara Islam Aden (Yaman)

Ini berbagi kelompok al-Qaeda Sunni Muslim pandangan fundamentalis. Beberapa ahli teror berteori bahwa Al-Qaeda, setelah basis Afganistan hilangnya itu, mungkin semakin bergantung pada afiliasi simpatik untuk melaksanakan agenda itu. Para pejabat intelijen dan pakar terorisme juga mengatakan bahwa al-Qaeda telah meningkatkan kerjasama pada logistik dan pelatihan dengan Hizbullah, sebuah milisi, radikal Lebanon yang didukung Iran yang diambil dari strain minoritas Syiah Islam.

Al-Arabiyah televisi melaporkan pada tanggal 20 Oktober 2004 yang Jama'at Al-Tauhid wa Al-Jihad hadr merilis sebuah pernyataan yang mengklaim telah resmi bergabung dengan jaringan Al-Qaeda teroris. Al-Jazeera menyiarkan pernyataan kelompok mengidentifikasi dirinya sebagai Tanzim qa'idat Al-Jihad di Bilad al-Rafidayn (Organisasi Base Jihad di Negeri Dua Sungai). Irak umumnya dikenal sebagai negeri dua sungai, Tigris dan Efrat. Pernyataan belum diverifikasi. Usamah bin Laden'd 29 Oktober 2004 video disiarkan di jaringan TV Arab Al Jazeera tidak menyebutkan Zarqawi, menunjukkan bahwa laporan beberapa hari sebelumnya bahwa Zarqawi dan Bin Laden telah bergabung dengan pasukan berada dalam kesalahan.

http://yafi20.blogspot.com/2011/04/menelusuri-markas-al-qaeda-bagian-1.html




You Might Also Like

0 comments

Our Company

Instagram