Tornado Missouri Sudah Tewaskan 116 Orang

23:19


Medusakick - Korban tewas akibat tornado di Joplin, Missouri terus bertambah. Kabar terakhir korban topan dahsyat ini menelan 116 orang. Topan tersebut juga memporakporandakan pusat kota kecil di Mildwestern, dengan merobek atap rumah sakit dan menghancurkan ribuan rumah serta tempat usaha.

Para petugas gawat darurat, Senin (23/5), mengatakan 116 orang tewas dan sebanyak 400 orang lagi cedera. Menurut pejabat setempat, banyak korban menderita luka dalam yang parah.
Awak bagian gawat darurat melakukan pencarian sepanjang malam dan menembus badai yang disertai hujan lebat pada Senin untuk menemukan penyintas. "Tujuh orang telah diselamatkan," kata Gubernur Missouri Jay Nixon.

"Kami percaya ada orang yang masih hidup di bawah puing dan kami akan berusaha dengan keras melakukan pencarian untuk menjangkau mereka," kata Nixon.

Beberapa warga yang selamat menceritakan kisah mengerikan mengenai angin dengan kecepatan 306-318 kilometer per jam di tempat pendingin di restoran dan toko, dan mereka bersembunyi di bak mandi serta toilet [baca: Tornado Kembali Terjang AS, Puluhan Tewas]. Tornado itu juga membuat warga ketakutan sambil berlarian.

"Kami terkena batu dan saya bahkan tak tahu apa yang mengenai diri saya," kata Leslie Swatosh (22), yang meringkuk di lantai toko minuman bersama beberapa orang lagi. Mereka saling berpegang tangan dan berdoa.

Ketika tornado lewat, toko tersebut hancur tapi semua orang yang berada di dalamnya selamat. "Setiap orang di dalam toko bersyukur. Tak ada yang tersisa di toko itu," katanya.
Beberapa topan lain dengan kekuatan besar diramalkan akan menerjang wilayah tersebut. Tahun ini diduga bakal mencatat tornado sangat kuat di beberapa negara bagian.

Yang menambah sulit upaya penyelamatan ialah tiang listrik roboh, saluran gas pecah sehingga memicu kebakaran, dan komunikasi telepon genggam terganggu akibat 17 menara telepon tumbang.


Best regards,
Risang Edy Kuncoro

Medusakick - Beginning of a Story
medusakick@gmail.com
http://www.medusakick.co.cc

You Might Also Like

0 comments

Our Company

Instagram